Sabtu, 24 November 2012

Tips Mencegah Kejahatan Di Dunia Maya



Ancaman kejahatan Cyber ??meningkat setiap tahun karena terlalu banyak orang tidak menyadari risiko keamanan yang terlibat ketika menggunakan Internet. Internet telah menjadi bagian integral dari masyarakat. Pengguna perlu belajar bagaimana melindungi diri dari pencurian online. kejahatan Cyber ??melibatkan akses tidak sah ke komputer Anda ketika Anda tanpa disadari menginstal malware - spyware virus, worm, atau trojan. Tanpa disadari, Anda dapat menemukan diri Anda menjadi korban pencurian identitas saat Anda tertipu untuk memberikan informasi ke penjahat online. Pengguna kesadaran membantu Anda mencegah kejahatan cyber dan melindungi keamanan online anda.


Berikut adalah beberapa tips yang diungkap Hari Pratomo yang dapat membantu anda dalam mencegah kejahatan didunia maya.



Be Smart

Jangan memberikan detil pribadi online untuk orang-orang yang belum pernah bertemu. Konsep ini sederhana, Anda biasanya tidak memberikan informasi pribadi Anda kepada orang asing yang Anda temui di jalan. Aturan yang sama berlaku di Internet. Ketika Anda diminta untuk menyediakan beberapa informasi dasar memastikan bahwa Anda melakukannya pada website terpercaya. Namun, tidak pernah membalas email dari pengirim yang tidak dikenal meminta Anda untuk informasi pribadi. Jangan pernah memberikan informasi perbankan online Anda online untuk siapapun.

Aman

Lindungi komputer Anda dari hacker dan malware dengan menginstal firewall, perangkat lunak anti-virus, dan software anti-spyware. Waspadalah terhadap perangkat lunak anti-spyware bebas karena beberapa akan secara otomatis menginstal malware di komputer Anda. Download program tersebut dari situs terpercaya. Jauhkan perangkat lunak anti-virus anda up-to-date dengan memperbarui definisi virus terbaru secara berkala.

Hati-hati

Periksa persyaratan penggunaan ketika menginstal software baru pada komputer Anda. Ekstra hati-hati ketika menginstal perangkat lunak bebas download dari internet. Banyak dari ini rupanya "bebas" program datang dengan program tersembunyi yang menginstal malware di komputer Anda tanpa sepengetahuan Anda.

Tetap Diperbarui

Jaga browser Internet Anda up-to-date. ancaman keamanan ditemukan setiap hari. Selalu menginstal versi terbaru di komputer Anda. Perbarui sistem operasi dan perangkat lunak lain yang diinstal pada komputer Anda dengan patch keamanan terbaru dan update.

Pembayaran yang Aman

Lakukan pembayaran online hanya pada website yang memiliki sambungan terenkripsi. Website yang memiliki sertifikat keamanan mulai dengan "https: / /" dan bukan "http://". Anda dapat memverifikasi apakah situs tersebut aman dengan mencari ikon gembok kecil di jendela browser Anda.



 http://www.klatenweb.com/articles583-Tips-mencegah-kejahatan-di-Dunia-Maya.html
 




2 komentar:

  1. Rekomendasi Artikel Terkait, lengkap..

    Pranala --> MENGENAL CYBER CRIME

    BalasHapus
  2. Memang di zaman serba online saat ini, tindak kejahatan cyber crime sangat merajalela. Untuk meminimalisirkan sharing saja pengalaman anda pada situs laporpolisi.com. Supaya masyarakat dapat antisipasi atas segala tindakan cyber crime yang sangat merugikan itu

    BalasHapus